Wisata Ciharus Desa Padamulya Cihaurbeti Perlu Sentuhan Dan Perhatian Pemerintah

Wisata  Ciharus  Desa Padamulya  Cihaurbeti Perlu  Sentuhan Dan Perhatian Pemerintah
AMIR ( Pengelola Wisata Ciharus Desa Padamaulya Kec. Cihaurbeti )

CIAMIS (Jawa  Barat)- Gunung Sawal  Ciamis banyak menyimpan potensi wisata, Diantaranya Wisata Ciharus yang berada di Desa Padamulya  Kecamatan Cihaurbeti. Wisata ini merupakan wisata alam yang memanfaatkan aliran sungai dengan bebatuan hitam dan aliran air yang jernih berasal dari  mata air  Gunung Sawal .

Pada moment HUT NKRI ke-75 17 Agustus 2020, media  Indonesia Satu sengaja mengunjungi Destinasi Wisata Ciharus  untuk meliput kegiatan di sana. Ditemani  Shandri  ketua  dan Cece Wakil ketua  Pokdarwis  Kecamatan  Cihaurberti kami silaturahmi menemui pengelola Wisata Ciharus , Senin (17/8/2020).

Dalam suasana keakraban dan sambutan yang ramah dari pengelola,  bahkan dari pemerintahan setempat pun hadir. Amir selaku ketua kelompok Wisata Ciharus  yang didampingi Tatang selaku  Lurah Seda Kaler  Desa  Padamulya mulai membuka pembicaraan.

" Kami berterimakasih  atas kunjungan Pengurus Pokdarwis  Kec. CIhaurbeuti  dan dari media Indonesia Satu, mudah2an moment ini bisa menjadikan ajang silaturahmi dan menambah keakraban antara kami sebagai pengelola wisata Ciharus dengan semua Stakeholder " Ucap Tatang .

Amir selaku ketua pengelola wisata Ciharus  menuturkan  " Kami sebagai pengelola yang awam  Pariwisata sangat menantikan moment ini. Kedatangan pengurus Pokdarwis Kecamatan Cihaurbeti mudah2an memberikan pencerahan dan ilmu pariwisata bagi kami " katanya.

Ketika di wawancarai  indonesia satu, Cece  Wakil ketua Pokdarwis  Kec. Cihaurbeti  menjelaskan "  Di Kecamatan Cihaurbeti banyak sekali potensi wisata yang bisa di gali dan dapat memberdayakan masyarakat, dengan pengelolaan yang profesional dan SDM yang mumpuni pasti potensi ini bisa menghasilkan pundi pundi rupiah yang menjanjikan " katanya.

" Semua ini bisa sukses apabila semua pihak bisa bersinergi, kami selaku pelaku pariwisata , pemerintah, dan semua Stakeholder harus bahu membahu . Kompetensi SDM di bidang Pariwisata sangat diperlukan, dan ini perlu BIMTEK . Alhamdulilah pihak Pemkab.Ciamis  sudah melaksanakan hal itu, dan perwakilan dari Wisata Ciharus  juga diikutsertakan " Katanya.

Diakhir Obrolan Shandri  Ketua Pokdarwis  mengatakan "  untuk memajukan Wisata Ciharus dan menjadi tujuan wisata di Kabupaten Ciamis, kita harus tetap dengan Pelayanan Prima , dan tetap menjalankan SAPTA PESONA " Pugkasnya.(Nang Surya)