Selain Berikan Sanksi Bagi Pelanggar, Polsek Pagelaran Juga Bagikan Masker Pada Warga

Selain Berikan Sanksi Bagi Pelanggar, Polsek Pagelaran Juga Bagikan Masker Pada Warga

CIANJUR,- Jajaran Polsek Pagelaran Polres Cianjur menggelar razia masker guna menekan angka penyebaran Covid-19. Ops Yustisi ini menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 60 Tahun 2020, tentang disiplin protokol kesehatan.

Dengan dipimpin Kapolsek Pagelaran, AKP Tedi Setiadi, SIP, Ops Yustisi ini digelar didepan Mapolsek, Jl. Raya Pagelaran Kp. Pasar Pasir Pari, Ds. Sindangkerta, Kec. Pagelaran, Kab. Cianjur, Jumat (25/9/2020) pukul 08.00 WIB hingga selesai. 

Ikut dalam operasi tersebut dari pihak Kecamatan Pagelaran antara lain, Asep Sunarlan, SIP (KasiPem), Dadan (Kasitrantib Kecamatan Pagelaran), Ipda Gilang K, dengan didukung 5 (lima) orang Personil Polsek, 3 (tiga ) orang personil retana dan 5 (lima) orang Staf Kecamatan.

Ops Yustisi ini dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, warga yang tidak memiliki KTP juga ikut terjaring razia kali ini. Sementara para pengendara roda 2 yang tidak menggunakan Helm juga di berikan sanksi oleh personil Sat Lantas Polsek Pagelaran.

Berikut jumlah sanksi yang diberikan personil gabungan kepada warga yang melanggar disiplin protokol kesehatan:
● Sanksi teguran = 65 kali
● Sanksi Fisik = 40 kali
● Sanksi Sosial = 25 kali

Selain memberikan sanksi, petugas juga membagikan masker kain 65 buah secara gratis kepada warga masyarakat. 

Kapolsek Pagelaran, AKP Tedi Setiadi, SIP, berharap masyarakat dapat lebih disiplin menggunakan masker dan hidup bersih dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

( HUMAS/LUKY JAMBAK )