Polres Cianjur Kembali Gelar Ops Yustisi Terkait Protokol Kesehatan

Polres Cianjur Kembali Gelar Ops Yustisi Terkait Protokol Kesehatan
Personil gabungan TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan petugas Kesehatan Apel bersama jelang Ops. Yustisi Penegakan Disiplin Protokol, Kamis (29/10)

CIANJUR,- Operasi Yustisi guna penegakkan Instruksi Presiden No. 06 tahun 2020 tentang kepatuhan masyarakat dalam penetapan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Cianjur. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan timbul nya klaster baru di tengah masyarakat.

Operasi ini melibatkan personil gabungan TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan petugas kesehatan dari Puskesmas. Sebelum nya di lakukan apel bersama yang berlangsung di depan Ramayana Cianjur dan dipimpin Iptu Ali, S.H,yang di mulai dari pukul 08.00 WIB s/d selesai, Kamis (29/10/2020).

Selanjutnya Ops Yustisi dilaksanakan di depan Pos 9C Via Jur yang berada didepan jalan Ramayana. Selama Ops Yustisi berlangsung, masih saja ada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Kepada mereka, petugas gabungan TNI-Polri dibantu Pol PP dan Dishub serta petugas kesehatan dari Puskesmas memberikan sanksi berupa Pus Up, membaca teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjut nya kepada mereka dilakukan Rapid Tes oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Muka. Selain memberikan sanksi dan Rapid Tes, petugas juga menyampaikan sosialisasi tentang 3 M yaitu, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.  

Diharapkan dengan adanya Ops Yustisi rutin ini bisa meminimalisir terbentuknya klaster baru dalam penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Cianjur.

( LUKY )