Ops Pekat Gabungan 6 Pasangan Terjaring di Dalam Penginapan Kawasan Ciawi

Ops Pekat Gabungan 6 Pasangan Terjaring di Dalam Penginapan Kawasan Ciawi
Para PSK yang biasa mangkal di kawasan Ciawi terjaring Ops Pekat, Sabtu (26/9)

BOGOR,- Enam pasangan bukan suami istri terjaring razia di dalam kamar penginapan di kawasan Ciawi, saat digelar Ops penyakit masyarakat (PEKAT) oleh personil gabungan. Operasi ini melihat personil Polsek Ciawi, Pol PP Kecamatan dan Dinas Sosial Kab. Bogor, Sabtu, (26/9/2020).

Operasi dengan sasaran para PSK yang biasa mangkal di sepanjang jalan MH Toha dan penginapan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciawi, Kompol Sahroni Kuswandi didampingi, Kanit Intel Polsek Ciawi, AKP Rahmat W, S.H.

Operasi Pekat dimulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB dengan menurunkan personil Polsek Ciawi, 6 personil Pol PP Kecamatan dan 6 petugas Dinas Sosial Kab. Bogor. 

Pasangan yang terjaring di bawa ke Polsek Ciawi untuk dilakukan interogasi dan pendataan, selanjutnya diangkut ke Dinas Sosial Kab. Bogor. Operasi Pekat ini dalam rangka menekan angka penyakit masyarakat khusus nya dalam prostitusi di kawasan hukum Polsek Ciawi.

Dalam keterangannya, Kapolsek Ciawi, Kompol Sahroni Kuswandi menyampaikan bahwa operasi KRYD yang di laksanakan oleh personil gabungan ini bertujuan guna meminimalisir segala bentuk penyakit masyarakat, khusus nya di wilayah hukum Polsek Ciawi. Terlebih pada saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor masih masuk dalam zona Merah dan Orange.

Sahroni juga menghimbau kepada para pemilik penginapan dan PSK, Agar kembali menempuh jalan yang baik dan benar sesuai dengan norma kehidupan dimasyarakat. Ia menegaskan, Polsek Ciawi bersama unsur Muspika akan terus melakukan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah nya. 

Dirinya berharap, Ops Pekat ini bisa memberikan efek jera bagi oknum masyarakat yang masih mengisi waktu dengan kegiatan menyimpang, semakin sadar dan kembali ke jalan yang benar.

( LUKY JAMBAK )