Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin: Penguatan Kelembagaan BKC Kunci Keberlangsungan Organisasi

PANGANDARAN(Jawa Barat)-BKC adalah singkatan dari Bandung Karate Club dan Bina Ksatria Cita pada pengertian yang sebenarnya, didirikan di Bandung pada tanggal 16 Juni 1966 oleh Iwa Rahadian Arsanata. BKC berpusat di kota Bandung, Jawa Barat Indonesia dengan cabang-cabangnya tersebar di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia.

Sejak tahun 1962, telah dirintis pendiriannya dengan nama Bandung Karate School for Self Defence. Gedung Mardisantosa yang terletak di Jalan sunda No. 2 Bandung adalah tempat pertama BKC didirikan. Tercatat sebagai anggota pertama terdiri dari siswa-siswi Sekolah Guru Pendidikan Jasmani, SMAN Jalan Belitung, STMN I jalan Rajiman serta beberapa orang mahasiswa UNPAD dan ITB. Sejak tahun 1967 hingga tahun 1972 tempat latihan pindah ke pendopo sekolah Tinggi Olah raga Jalan Van Deventer Bandung.

Dikatakan Asep Noordin dalam acara pelantikan  dan Pengukuhan kepengurusan Cabang Bandung Karate Club (BKC) Kab.Pangandaran, pada Senin (21/9/2020) di gedung Aula DPRD Kab.Pangandaran di Parigi,  bahwa penguatan kelembagaan adalah hal yang paling penting  dalam berorganisasi.( Nang Surya)