Kapolsek Klari Lakukan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

Kapolsek Klari Lakukan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan
Kedapatan tidak menggunakan masker, pengunjung pasar Kosambi di berikan sanksi hukum oleh petugas gabungan, Jumat (21/8/2020)

KARAWANG, - Kapolsek Klari Polres Karawang, AKP Ricky Adipratama, S.H.,S.IK.,MM, memimpin kegiatan disiplin protokol kesehatan. Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal.

Giat ini melibatkan beberapa personil gabungan dari TNI (Koramil), Satpol PP Kecamatan dan Linmas, dengan bertitik pusat di pasar Kosambi Ds. Duren Kec.Klari Kabupaten Karawang, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Kurang lebih 18 personil gabungan diturun dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini menitik beratkan kepada pemberian sanksi kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Selain itu, jajaran Polsek Klari bersama personil gabungan lainnya juga melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada warga masyarakat. 

“ Kegiatan ini dalam rangka menegakkan disiplin bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain itu kita juga melakukan sosialisasi terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal,” jelasnya Kapolsek Klari

Selain kepada pengunjung pasar, masker tersebut juga dibagikan untuk pengemudi dan penumpang angkutan umun dan pribadi.

“ Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan, dan menaati aturan jaga jarak aman 1 – 2 meter, jaga kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta melakukan pengecekan ketersediaan tempat cuci tangan / Hand Sanitizer, “ pungkasnya.

Dalam sidak tersebut, didapati 30 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Kepada mereka, para personil gabungan memberikan teguran untuk selalu memakai masker dimana pun berada.

( LUKY )