Kapolsek Bogor Selatan: Operasi Masker Terus Dilakukan Hingga Benar Aman Dari Covid-19

Kapolsek Bogor Selatan: Operasi Masker Terus Dilakukan Hingga Benar Aman Dari Covid-19
Dokumen: Beberapa warga terjaring razia masker oleh personil Polsek Bogor Selatan

BOGOR KOTA,- Jajaran Polsek Bogor Selatan langsung melakukan pendataan kepada sejumlah pelanggar Protokol Kesehatan di pelataran Ruko yang berada di Jl. Soemantadireja Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (06/11/2020).

Dalam operasi yustisi kali ini, selain membagi-bagikan sejumlah masker pada pelanggar, aparat Kepolisian juga memberikan sanksi, diantaranya 7 orang diberikan sanksi sosial dan 8 orang diberikan teguran serta himbauan.

"Kami melakukan pendataan pada pelanggar Prokes yang terjaring. Sehingga jika nanti terjaring kembali dalam operasi selanjutnya, mereka akan diberikan sanksi yang lebih tegas lagi," ujar Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Indrat Riyani S, S.H.

Lanjut ia, pihaknya tidak akan bosan menggelar operasi serupa, dimana menurutnya langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

"Sampai benar-benar aman dari Covid-19, Kami seluruh jajaran Polsek Bogor Selatan akan terus melakukan operasi disiplin bermasker. Bahkan melalui Bhabinkantibmas di setiap Kelurahan sudah kami intruksikan agar senantiasa menghimbau penggunaan masker, utamanya 3M," jelasnya.

Diharapkan, masyarakat akan lebih menyadari pentingnya penggunaan masker serta tau bahayanya virus Covid-19 ini.

"Terapkan selalu 3M, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan. Hal kecil namun saat ini sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita," pungkasnya.

Sumber: Humas Polresta Bogor Kota