Himbauan 3M Terus Dilakukan Personil Gabungan Dalam Ops Yustisi

Himbauan 3M Terus Dilakukan Personil Gabungan Dalam Ops Yustisi
Ops Yustis personil gabungan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19

CIANJUR,- Pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Cianjur bersama personil gabungan TNI dan Pol PP serta Dinas Perhubungan. Hal ini guna meminimalisir timbul nya klaster baru dalam penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Cianjur, sekaligus menegakkan Inpres Nomor: 06 tahun 2020 tentang kepatuhan masyarakat memakai masker di masa Pandemi.

Operasi Yustisi ini berlangsung didepan Ramayana Cianjur, dengan melibatkan Personil Sabhara yang  dipimpin KBO Sabhara, personil Kodim 0608 Cianjur, satu regu Pol PP, Dishub dan PMI, Senin (26/10/2020).

Dalam operasi tersebut warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca teks Pancasila serta hukuman Pus Up. Hal ini guna memberikan efek jera bagi mereka yang masih tidak peduli dan melanggar aturan terkait kepatuhan protokol kesehatan. 

Selain memberikan hukuman kepada pelanggar, personil gabungan ini juga melakukan himbauan terkait 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan). Diharapkan dengan dilakukan nya operasi tersebut dan pemberian sanksi, masyarakat bisa lebih peduli akan penting nya penerapan 3M dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

( LUKY JAMBAK )