320 KPM di Cileubende Kelurahan Babakan Terima Bantuan Pangan Non Tunai

320 KPM di Cileubende Kelurahan Babakan Terima Bantuan Pangan Non Tunai
Salah KPM BPNT di Kel. Babakan bersyukur komoditi yang di terima bagus dan berkualitas, Minggu (11/10)

BOGOR, - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga Cileubende Kel. Babakan Kec. Bogor Tengah pada bulan Oktober mulai disalurkan. Bantuan ini merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19. 

Dari keterangan pihak Agen Icol, ada sekitar 320 KPM yang hari ini (-Minggu 11/10) yang menerima bantuan BPNT. Setiap KPM menerima 10kg beras kualitas premium super, 1kg telur ayam, 1 ekor ayam, 250gram kacang ijo, 1pics tahu dan 500gram buah Pir.

Ical sebagai pihak Agen penyalur menjelaskan, untuk komoditi yang kita berikan ke warga selalu mengutamakan kualitas. Terlebih untuk beras harus yang super premium, jelas nya kepada Indonesiasatu.id, Minggu pagi (11/10/2020).

Ical berharap kepada pemerintah adanya penambahan kuota BPNT bagi KPM di wilayah nya. Pasal nya masih banyak warga di masa Pandemi Covid-19 ini yang tidak mendapatkan bantuan.

“ Permintaan saya untuk saat ini di wilayah Kelurahan Babakan untuk di tambah kuota nya. Karena saat ini di masa Pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang ekonom nya menurun,” ujar Ical.

Agen Icol selaku penyalur selalu menerapkan protokol kesehatan di lokasi. Dengan menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan, mewajibkan para KPM memakai masker dan menjaga jarak antrean.

“ Jadi hari kemarin (Sabtu-10/10) penggesekan kartu seluruh KPM dan hari ini (Minggu-11/10) pengambilan komoditi guna menghindari kerumunan warga,” jelas Ical.

Untuk diketahui pemasokan komoditi ke Agen Icol melalui suplayer PT Bona Nova Niaga. Ical menambahkan, pihak Suplayer yaitu PT Bona Nova Niaga selalu menyuplai komoditi yang bermutu dan berkualitas. 

Sementara itu, Supendi yang merupakan salah satu KPM di Kelurahan Babakan  merasa bersyukur dengan bantuan yang Ia terima. Selama menerima BPNT, Dirinya belum pernah mendapatkan komoditi yang di bawah mutu standar. 

“ Alhamdulillah selama ini saya belum pernah mendapatkan komoditi yang kurang bagus, semua nya bagus. Untuk bulan ini saya menerima 1 karung beras premium super, 1 kg telur, kacang ijo, tahu, buah dan daging ayam,” tutur Pendi.

Harapan saya, sambung Pendi, Mudah-mudahan ke depan nya pemerintah lebih fokus lagi kepada KPM warga yang sangat membutuhkan terutama di masa Pandemi Covid-19 saat sekarang ini.”

( LUKY JAMBAK )